Panduan Untuk ISO 9001 – BS EN ISO 9001:2008 Dijelaskan

Panduan Untuk ISO 9001 - BS EN ISO 9001:2008 Dijelaskan

Panduan Untuk ISO 9001 - BS EN ISO 9001:2008 Dijelaskan

The Origins of ISO

BS EN ISO untuk memberikan judul penuh adalah standar yang diakui secara internasional untuk persyaratan sistem manajemen mutu sebelumnya dikenal sebagai BS . Selama Perang Dunia Pertama itu mencatat bahwa beberapa amunisi yang sangat bisa diandalkan. Ini berarti bahwa tidak hanya itu mereka tidak efektif tetapi juga dalam beberapa kasus mereka menyebabkan hilangnya nyawa orang-orang mencoba untuk menempatkan mereka. Ini mengarah pada pengembangan standar pertahanan untuk manajemen kualitas dalam produksi amunisi.

Selama tahun berikutnya standar ini berkembang menjadi BS yang diadopsi secara luas oleh industri baik komersial dan militer . Dalam bergerak menuju globalisasi standar BS yang dikombinasikan dengan standar internasional dan berevolusi menjadi BS EN ISO pada tahun .

Pengakuan untuk kebutuhan sistem manajemen mutu di semua bidang bisnis yaitu industri jasa serta sektor manufaktur tradisional seluruh memimpin tahun -an dengan tuntutan pada standar ISO series berubah. Karena memiliki akarnya dalam industri manufaktur sulit bagi industri lainnya sektor jasa khususnya untuk mengadopsi standar.

Pada tahun ini dibahas dalam perubahan yang paling signifikan untuk ISO sejak awal. Ini dievaluasi kembali prinsip-prinsip manajemen mutu dan hasilnya adalah restrukturisasi standar. Review terbaru dari standar diterbitkan pada tahun tapi revisi ini bukan perubahan besar.

Prinsip-prinsip ISO

Ada prinsip-prinsip manajemen delapan yang mendukung standar. Ini semua adalah prinsip-prinsip yang diakui manajemen yang baik dan ISO membawa mereka bersama-sama untuk membentuk model untuk sistem manajemen yang kuat dan efektif.

Prinsip-prinsip tersebut adalah

  • Pelanggan Fokus
  • Kepemimpinan
  • Keterlibatan orang
  • Pendekatan proses
  • Pendekatan sistem pada manajemen
  • terus menerus perbaikan

  • Faktual pendekatan untuk pengambilan keputusan
  • hubungan pemasok yang saling menguntungkan

Ketika mengembangkan setiap elemen dari suatu sistem manajemen masing-masing prinsip perlu dipertimbangkan.

Apa yang diperlukan

Versi dari standar mengadopsi pendekatan proses bisnis manajemen. Hanya

empat elemen inti kini eksis dalam standar dan ini berlaku untuk setiap

bisnis

Proses apakah terlibat dalam industri manufaktur atau jasa .. Ini

elemen

adalah

    tanggung jawab Manajemen
  • Pengelolaan sumber daya
  • Realisasi produk
  • Pengukuran analisis dan perbaikan

Singkatnya ini berarti bahwa standar mensyaratkan bahwa sistem manajemen Anda mencakup isu-isu berikut

. Manajemen tanggung jawab

Peran dan tanggung jawab manajemen dan staf perlu didefinisikan secara jelas dan dipahami. Ini termasuk pemahaman tentang struktur organisasi dan bagaimana kelompok-kelompok di dalamnya saling berhubungan. Hal ini memungkinkan perencanaan yang memadai pengaturan obyektif dan manajemen yang efektif dari organisasi.

. Pengelolaan sumber daya

Sumber daya yang memadai termasuk sumber daya manusia perlu disediakan dan dikelola untuk menjamin pelaksanaan sistem manajemen mutu. Ini termasuk

  • Menyediakan metode untuk mengidentifikasi tingkat sumber daya yang diperlukan untuk tugas-tugas pokok dan fungsi.
  • Memahami pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk secara efektif mengelola bisnis baik sekarang maupun di masa depan.

. Realisasi produk

Ini adalah kontrol yang digunakan untuk memastikan bahwa setiap produk atau layanan yang disampaikan kepada pelanggan memenuhi persyaratan mereka. Ini termasuk kontrol tradisional untuk manufaktur dan definisi kebutuhan pelanggan untuk layanan. Hal ini biasanya akan membentuk bagian terbesar dari sistem manajemen dan akan mengidentifikasi bagaimana organisasi mengendalikan bisnisnya dari mengidentifikasi kebutuhan pelanggan melalui kontrak perencanaan review dan pelaksanaan tugas-tugas yang memberikan produk atau jasa kepada pelanggan. Kontrol ini akan berisi definisi checks and balances yang berada di tempat untuk memastikan bahwa setiap tahap proses mencapai apa yang dibutuhkan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan.

. Pengukuran analisis dan perbaikan

Untuk efektivitas sistem manajemen yang akan dimonitor perlu untuk mengukur kinerjanya. Kebutuhan untuk terus meningkatkan kini integral

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s